pengalaman memakai modem gsm dan cdma

dulu aku sering pake im3 yang durasi harga paket internetnya 5000 aku bisa ngenet selama 4 jam tetapi paket itu menghilang, raib entah kemana, mungkin karena indosat telah mengeluarkan paket im3  harian yang disebut im2 dengan harga 9000/ 2 hari unlimited dengan kuota 20 mb setelah itu kecepatan munurun hanya 64 kbps yang jadi masalah di kotaku indosat masih EDGE jadi ya lambreta banget.  Setelah lama modem GSM ku tidak pernah aku pake, Telkomsel mengeluarkan paket harian 5000/hari dengan fair usage 15 mb setelah itu menurun kecepatannya 64 kbps ternyata setelah aku coba2 pakai setelah 15 mb kecepatannya masih stabil 384 kbps aku download seharian ternyata sampai 2 GIGa sehari aku pakai satu bulan ketika di cek ternyata pemakaian nyampe 60 giga maklum sinyalnya HSDPA full bar lageh aku sangat puas sekali sampai notebookku harus diinstal ulang dari window xp sp 3 menjadi sp 1 tapi setelah diinstall ulang pass aku mencoba connect dengan modem huaweiku egh pas 15 mb kecepatannya jadi 64 kbps betapa kecewanya diriku ternyata telkomsel ngga error lagi sinyalnya sudah diperbaiki kali, aku heran apa karena diinstal ulang jadi sp 1 aku upgrade windowsnya jadi sp 3 lagi tapi ko tetep setelah pemakaian 15 mb menurun kecepatannya, kalo ingin stabil harus berlangganan pakai kartu halo 120 ribu dengan kuota 500 mb, tapi pemakaianku sehari dengan paket harian aja 250 mb jadi cuman kepake 2 harian dong setelah itu 64 kbps terus selama 28 hari.

Makanya aku beli modem cdma aku beli kartu flexi yang katanya sehari unlimited hanya Rp 2.250,oo tanpa penurunan kecepatan tanpa pembatasan quota tetapi ternyata lelet banget buka google aja sampe 5 menit udah gitu kepotong lagi rp 2000 jadi sehari bisa nyampe rp 4225 yang hanya aku pake untuk buka google aja sekali setelah itu aku tinggalkan karena udah aku tweak, aku rubah regedit, config.sys, sistym.ini, aku tweak lagi opera sama modzillanya aku pake software onspeed, crospeed, web accelerator tetep aja LELET aku kecewa sekali.

Mau balik lagi ke speedy males ribet ngurus surat2nya musti pake ktp, kk, sk, materai, survey, surat penjanjian, dan lain sebagainya mana judes2 lagi udah tua lagi, aku pernah cabut pasang sampe 2 kali cuman kuat satu bulan mana diskonnya cuman 3 bulan lagi.

 

aku walaupun kecewa dengan pelayanan provider gsm tetep beli flash yang baru yaitu flash 75 ribu perdananya dan 50 ribu untuk unlimited sebulan tapi quotanya hanya 300 mb perbulan

nah, tiba2 ade gue beli modem venus fast 2 cmda evdo dan aku disuruh menyetingnya al hasil download nyampe 80 kbps dengan quota 2 giga per hari pake smart, langsung deh gue beli juga sekarang bisa download seharian mau film boxoffice, software, games pc, streaming semuanya bisa wah puas deh pake smart, ntar mo nyoba aha juga deh wuih wus wus wus

6 responses

  1. Kalo pake flexi jangan modem venus vt 18a, pake yg vt 12 akses cepat. Ok

  2. kalo venus 18 cocoknya buat apaan y

  3. cool……..

  4. bagi2 caranya rubah regedit,config.sys,sistym.ini dong.wih..bisa smpe 80 kbps. ane jg pengguna venus fast2. tiap rubah max speed ke 912600 pasti balik ke 115200.gimana ya caranya biar permanen? thx

  5. 80 kbps itu sebelum 1 mei 2011, skrg mah smartfren udah nurunin speednya dari 512 kbps ke 384 jadi kalo download ya cuman sekitar 50 kbps
    tapi kalo mau nyoba ngotak ngatik aku juga nyontek dari sini http://galuhristyanto.web.id/mempercepat-koneksi-internet/

Leave a comment